Jerawat - Artikel   
SHARING

Bibir Luka
Sumber: ibu ibu DI

Tanya 
Kemarin tangan saya lagi usil banget, dan ngulik bibir saya yang lagi kering sampai berdarah sedikit (luka). Sekarang lukanya sudah kering, tapi bibir saya jadi sakit/perih kalau dibuat senyum. Kayanya kulit yang luka dan mengering itu jadi ketarik kalau pas lagi senyum2. Kira- kira mesti dikasih apa ya? Sudah beberapa hari ini tidak saya kasih lipstick, abisnya jelek banget kulit bibirnya kering & pecah. Benar tidak kalau lipstick yang Matte itu cenderung bikin bibir tambah kering? (Ri)

Jawab
Kasih madu aja, Insya Allah cepat sembuhnya, dan kulit bibirnya akan kembali halus dan lembab. (An)

Mbak, lipstik matte memang cenderung bikin kering. Dulu aku juga begitu, karena bikin kering akhirnya tidak pernah pakai lagi. Memang matte lebih tahan lama, tapi lama-lama tidak enak kalau bibir kita kering. Coba dikasih madu, kalau aku sih manjur bikin bibir yang pecah2 jadi mulus lagi.

Faktor lain yang mendukung bibur jadi tambah/cepat kering, misalnya kurang banyak minum (apalagi jika kita kerja di ruangan ber-AC) atau tidak cocok sama pasta gigi (kalau kasusku ternyata pasta gigi yang dulu selalu aku pakai bikin tambah kering, akhirnya ganti dengan yang lain).

Selain meniminasi faktor2 di atas, coba sering2 dikasih pelembab bibir atau lip treatment lainnya. (Di)

Kasih vaseline lip therapy, dipakai tiap malam sebelum tidur atau saya suka juga sebelum pakai lipstick saya pakaiin vaseline dulu, tapi memang jadi spt berminyak sekali, paling tidak jadi agak lentur bibirnya (Ch)

Aku pakai TenderCare keluaran Oriflame ternyata hasilnya lumayan, bibir ga kering jadi diolesin sebelum pakai lipstik & malam hari. Untuk pengobatan di rumah bisa pakai madu atau margarin (Ra)

Aku biasanya kalau bibir kering (sampai ke kelupas gitu) diolesin dengan sedikit madu saja. Biasanya bisa normal lagi. (Al)

2003-10-03 11:36:31

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org